Matematika adalah sumber hiburan

Matematika adalah sumber hiburan - Baru saja saya membaca sebuah buku yang berjudul "Ilmu Pengetahuan Populer Jilid 2" yang terletak di rak lemari perpus di sekolah. Sepertinya bukunya sudah jadul tapi isinya sangat menarik untuk dibaca. Karena pembahasannya sangat luas mulai dari ilmu pengetahuan eksakta sampai sosial. Kalo tidak salah saya liat ada sekitar 10 jilid. Kalo dibaca semuanya mungkin saya sampai tidur diperpus,,hehehe...

Di dalam buku yang saya baca, ada topik yang sangat menarik yang berkaitan dengan matematika. Bahwa matematika itu merupakan salah satu sumber hiburan juga. Langsung aja saya tuliskan kutipannya yah... 

"Matematika juga merupakan sumber hiburan yang tak habis-habisnya. Dari generasi ke generasi, ahli matematika dan ahli lainnya telah membuahkan apa yang kita kenal sebagai hiburan matematika, mulai dari soal dan konstruksi yang sederhana sampai pengasah otak yang hanya dapat dipecahkan oleh para ahli-dan kadang-kadang para ahli pun tidak dapat memecahkannya. 

Rekreasi ini merupakan tantangan yang menyenangkan bagi kecerdasan seseorang. Kadang-kadang hiburan ini membawa kita ke dunia fantasi tempat seseorang dapat "membuktikan" bahwa 2 = 1, atau membentuk gelang ajaib yang sisi luarnya juga merupakan sisi dalamnya (dimana gelang ini disebut sebuah Mobius Strip). " [sumber: Ilmu Pengetahuan Populer Jilid 2 Hal:52)

Menarik bukan? Coba Anda temukan temukan hiburan atau pun teka-teki yang lain dari matematika...:)

Semoga bermanfaat..!!


0 Komentar untuk "Matematika adalah sumber hiburan"

Back To Top