Cara Mudah Mengetahui NISN (Nomor Induk Siswa Nasional)

Cara Mudah Mengetahui NISN (Nomor Induk Siswa Nasional) - Nomor induk siswa nasional atau biasa kita menyebutnya NISN merupakan nomor induk yang dimiliki oleh siswa dari tingkat dasar sampai menengah. Untuk itu siswa wajib untuk mengetahuinya karena suatu saat pasti akan dibutuhkan.

Nah sekarang matematika-sip akan memberikan tutorial singkat Cara Mudah Mengetahui NISN (Nomor Induk Siswa Nasional) sehingga jika nanti dibutuhkan gampang untuk mencarinya.


Langkah - langkahnya adalah:
1. Silahkan kunjungi : http://nisn.data.kemdiknas.go.id/page/data
2. Maka akan muncul tampilan seperti ini

3. Ketikkan Nama, Tempat Lahir dan Tanggal Lahir dengan benar, kemudian klik Cari
4. Atau jika sudah mengetahui NISN kita dan ingin mengecek data siswa silahkan saja klik Pencarian Berdasarkan NISN. Kemudian masukkan NISN yang sudah ada.
5. Selesai,,mudah bukan??

Demikianlah tutorial singkat Cara Mudah Mengetahui NISN (Nomor Induk Siswa Nasional). Jika ada kendala, misalkan NISN kita tidak muncul padahal kita sudah memasukkan data kita dengan benar, kemungkinan data yang kita masukkan tidak sesuai dengan data awal dari sekolah pada saat mendaftarkan NISN pertama kali. Oleh karena itu jika terjadi demikian, silahkan hubungi sekolah awal kita untuk meminta NISN yang benar..

Semoga bermanfaat,,!
0 Komentar untuk "Cara Mudah Mengetahui NISN (Nomor Induk Siswa Nasional)"

Back To Top