Permainan Tebak Angka Menghitung Cepat ala Master Joe Sandy

Matematika-Sip ~ Postingan kali ini masih seputar permainan Angka berjudul Permainan Tebak Angka Menghitung Cepat ala Master Joe Sandy. Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan pesulap Master Joe Sandy yang selalu tampil dengan daya hafalnya yang kuat akan angka-angka. Begitu lah nantinya permainan ini akan menyulap sebuah hafalan yang tidak mungkin menjadi mungkin. Dengan permainan ini saya punya tujuan agar dengan permainan matematika angka ini anak menjadi senang terhadap matematika. Jika Anda guru, bisa juga ini dilakukan kepada siswa Anda, sehingga mereka menjadi tertarik belajar matematika.

Baca juga:


Sebelum ke trik Permainan Tebak Angka Menghitung Cepat ala Master Joe Sandy ini, perlu Anda ketahui tentang inti dari permainan ini adalah menghitung jumlah bilangan yang dipilih secara acak oleh penonton dengan sangat cepat. Jika Anda ingin mengetahui seperti apa permainan ini silahkan Anda simak ulasan kami berikut ini.

Selamat bersenang-senang...

Permainan Tebak Angka Menghitung Cepat ala Master Joe Sandy

Langkah Persiapan:
  1. Sediakan tabel yang berisi angka-angka seperti berikut ini.
  2. Anda harus menguasai penjulahan dan pengurang dengan cepat.


Langkah Permainan:
  1. Setelah Anda menyajikan tabel seperti di atas, minta target untuk memilih satu bilangan dan menuliskan bilangannya di kotak yang sudah disediakan tanpa sepengetahuan Pesulap.
  2. Selanjutnya mintalah target untuk menjumlahkan ke lima bilangan yang telah dipilih dengan menggunakan kalkulator dan menuliskan hasil penjumlahannya pada kolom Total yang disediakan.
  3. Agar terkesan lebih sulit, Anda dapat mensugesti penonton dengan mengatakan " Karena ada 6 pilihan bilangan untuk setiap kolom dan ada 5 kolom maka ada total enam pangkat 5 kemungkinan atau ada 7.776 kemungkinan kombinasi bilangan yang dapat dibentuk. Jadi, tidak mungkin kita menghafalkan jumlah dari ribuan kombinasi tersebut. "
  4. Lalu mintalah penonton untuk menyebutkan satu persatu bilangan yang telah penonton pilih dari kolom A hingga kolom E kepada sobat.
  5. Sebagai variasi, Anda dapat mengatakan kepada penonton bahwa Anda sudah menghafal setiap bilangan di setiap kolom dan penonton ( teman sobat ) cukup menyebutkan angka terakhir dari setiap bilangan yang telah di pilih. Lalu, berikan hasil penjumlahannya kepada mereka ( teman sobat ) dengan cepat, dan buat teman sobat terkejut.
  6. Silahkan Anda tebak jumlahnya dengan sangat cepat dan tepat... 
  7. Sehingga WooW... BERHASIL!!


Target akan kagum kepada Anda karena Anda bisa menghitung dengan sangat cepat mengalahkan Kalkulator.. Hebat bukan?? 

Trik Rahasia

Anda mungkin akan kagum juga jika Anda berada pada posisi si target dan melihat hal yang sama. Ini sebenarnya merupakan salah satu keunikan matematika berkaitan dengan angka dimana ada sebuah keteraturan yang telah dibuat oleh sang pencipta.

Permainan Tebak Angka Menghitung Cepat ala Master Joe Sandy ada trikya. Jadi Anda tidak perlu mengitung jumlah kelima angka itu untuk mendapatkan hasilnya. Yang Anda perlu lakukan hanya menjumlahkan angka terakhirnya saja,angka terakhir dari masing-masing bilangan yang telah dipilih. Setelah itu dikurangi 50. Lalu, bilangan yang sudah dijumlah ditaruh di depan dan yang telah dikurangi 50 ditaruh di belakang.
        
Contoh
Misalkan target memilih bilangan 87 ( Kolom A ), 345 ( Kolom B ), 179 ( Kolom C ), 168 ( Kolom D ) dan 954 ( Kolom E ).         
Dengan trik rahasia diatas anda cukup menjumlahkan angka terkahir dari kelima bilangan tersebut, yakni 7 + 5 + 9 + 8 + 4 =   33. Lalu, kurangi 50 dengan 33 = 17, Sandingkan kedua bilangan tersebut, menghasilkan 1733.
Jadi, 87 + 345 + 179 + 168 + 954 = 1733.

Demikianlah artikel tentang  Permainan Tebak Angka Menghitung Cepat ala Master Joe Sandy semoga bermanfaat..
 
0 Komentar untuk "Permainan Tebak Angka Menghitung Cepat ala Master Joe Sandy"

Back To Top